Dekot Gorontalo Minta Realisasi Pekerjaan Fisik Dipercepat

READ.ID – Komisi C DPRD Kota Gorontalo meminta pemerintah daerah khususnya dinas teknis untuk segera mempercepat realisasi pekerjaan fisik baik itu bersumber dari DAK, DAU maupun dana pinjaman PEN.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa mengatakan, pihaknya menginginkan agar seluruh paket pekerjaan fisik yang dilaksanakan ditahun 2022 dapat dimaksimalkan tepat waktu.

“Artinya kami sebagai lembaga pengawasan mendorong agar pelaksanaannya bisa tercapai di akhir tahun ini. Ada beberapa pekerjaan yang menjadi catatan dan perhatian kami,” ujar Irwan.

Sejumlah pekerjaan fisik yang mendapat perhatian dari Komisi C DPRD tersebut diantaranya pekerjaan perbaikan jalan Nani Wartabone (Eks. Panjaitan), dan pengadaan MOT Rumah Sakit Otanaha.

“Di otanaha itu tercatat realisasinya masih ada yang 2 persen, ada 35 persen dan ada juga yang sudah 45 persen. Khusus jalan Nani Wartabone, kontraknya diperpanjang sampai bulan Desember dan ini kita akan turun melihat langsung pekerjaannya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Irwan menegaskan kepada dinas teknis agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin dalam mengejar progres realisasi yang masih dibawah.

“Sehingga perlu ada target, apa yang harus dikerjakan, itu yang akan kita evaluasi kedepan agar supaya ada cek and balance terhadap pelaksanaan kegiatan OPD,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60