Dekot Gorontalo Siap Support Anggaran Pilkada Serentak 2024

READ.ID – DPRD Kota Gorontalo menyatakan dukungan rencana pengalokasian anggaran dalam mensukseskan Pemilihan umum (Pemilu) dan Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Gorontalo Tien Suhartin Mobiliu saat mengikuti Rapat Forkopimda yang diperluas tingkat Provinsi Gorontalo belum lama ini.

“Dalam pertemuan tersebut tentunya seluruh pemerintah Kabupaten/Kota, di harapkan bisa memberikan dukungan sepenuhnya, kepada Bawaslu maupun KPU,” ujar Tien.

Tien mengatakan, dalam rapat itu membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, dimana berdasarkan regulasi bahwa seluruh kabupaten kota dan provinsi harus mengintervensi, atau mensupport anggaran.

“Karena memang pilkada ini membutuhkan anggaran baik itu di Bawaslu maupun di KPU sehingga ini yang menjadi arahan dari Pj Gubernur,” terangnya.

Untuk itu dalam menindaklanjuti arahan tersebut, pihaknya DPRD tentu siap untuk menganggarkan ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman.

“Karena pesta demokrasi ini bukan hanya untuk Gorontalo saja namun secara nasional agar terselenggara dengan baik,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60