Delegasi UNG Ukir Prestasi di Peksiminas 2020

Peksiminas 2020

READ.ID – Delegasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Yudha Prasetya Ningrat mengukir prestasi di kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) itu berhasil mengukir prestasi membanggakan, dan mengharumkan nama UNG.

Pada kompetisi seni mahasiswa perguruan tinggi tingkat nasional tersebut, Yudha sukses mencatatkan prestasi juara I pada tangkai lomba penulisan puisi.

Puisi karya Yudha sukses meraih yang terbaik dengan mengalahkan para perwakilan perguruan tinggi ternama lainnya.

Atas pencapaian prestasi tersebut, Yudha mengaku sangat gembira karena perjuangannya pada kompetisi Peksiminas 2020 berhasil membuahkan hasil maksimal.

“Meski saingan cukup berat, namun saya berupaya memberikan yang terbaik pada kompetisi ini. Alhamdulillah¬†hasil maksimal berhasil diperoleh pada,” kata Yudha.

Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok ikut memberikan ucapan selamat atas pencapaian Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut.

Rektor merasa senang dan bangga atas pencapaian yang ditorehkan mahasiswa UNG pada pentas Peksiminas 2020.

Pencapaian ini kata Eduart patut disyukuri sebagai bentuk perjuangan mahasiswa dalam mengharumkan nama UNG di kancah Nasional.

“Selamat untuk pencapaian Juara 1 penulisan puisi. Pencapaian ini tentunya tidak mudah karena kompetitor pada Peksiminas sangat berat. Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh warga UNG,” terang Rektor.

(SAS/RL/Read)