Desa Tunggulo di Kabupaten Gorontalo Raih Predikat Desa Digital Terbaik

Desa Tunggulo Raih Predikat Desa Digital Terbaik

banner 468x60

READ.ID – Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo meraih prestasi gemilang sebagai “Desa Digital Terbaik” dalam ajang Kominfotik Award 2023.

Kominfotik award merupakan malam penganugerahan yang dikhususkan untuk instansi dan insan terbaik bidang komunikasi, informatika dan statistik di Provinsi Gorontalo yang diinisiasi oleh Diskominfotik Provinsi Gorontalo pada Jumat, (8/12/2023).

banner 468x60

Penghargaan Desa Digital Terbaik ini diserahkan langsung oleg Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya kepada Kepala Desa Tunggulo Roni Harun di Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo.

Penghargaan ini diberikan atas inovasi Desa Tunggulo dalam penerapan teknologi informasi serta transformasi digital yang luar biasa di tingkat desa.

Melalui penggunaan teknologi Informasi, desa ini berhasil membangun infrastruktur digital serta mendorong penggunaan sistem informasi desa yang efektif yang membawa perubahan positif dalam pelayanan masyarakat desa berupa akses informasi, layanan administrasi, serta interaksi antara pemerintah desa dan warga.

SID ini juga secara signifikan telah meningkatkan efisiensi pengelolaan administrasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penduduk desa.

Dalam tanggapannya Kepala Desa Tunggulo Roni Harun menyatakan kebanggaannya dalam pencapaian ini, kami sangat bangga dengan Penghargaan sebagai Desa Digital Terbaik.

“Hal ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam mewujudkan desa yang modern dan terkoneksi, capaian ini InsyaAllah akan mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas kepada seluruh warga masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kabupaten Gorontalo Ronald Entengo mengucapkan selamat atas pencapaian prestisius Desa Tunggulo.

“Semoga Prestasi gemilang ini menjadi inspirasi bagi desa-desa di Provinsi Gorontalo pada umumnya dan lebih khusus desa-desa yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk dapat menggunakan teknologi informasi yang sangat membantu dalam memperbaiki proses administrasi, peningkatan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Tak lupa kami menyampaikan terima kasih juga kepada Duta Desa Cerdas ibu Icin Sulingo yang senantiasa mendorong dan melakukan pendampingan terhadap implementasi transformasi digital di desa yg ada di Kabupaten Gorontalo,” tandas Ronald.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60