di Rumah Saja! ODP di Gorontalo Melejit jadi 812 Orang

ODP Gorontalo
Pemerintah terus memberikan imbauan agar masyarakat di rumah saja.

READ.ID – Pemerintah terus memberikan imbauan agar masyarakat di rumah saja. Mengingat jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) covid-19 di Provinsi Gorontalo kini menjadi 812 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan data Tugas Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo per 11 April 2020 pukul 13.00 Wita. 812 ODP ini tersebar pada seluruh kabupaten/kota Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 438 ODP di Kota Gorontalo,139 ODP di Kabupaten Gorontalo, dan 43 ODP di Kabupaten Boalemo.

Selain itu, 83 ODP juga berada di Kabupaten Pohuwato, 28 ODP di Kabupaten Bone Bolango, dan 81 ODP berada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sendiri berjumlah 9 orang. 3 berada di Kota Gorontalo dan 3 PDP di Kabupaten Gorontalo. Sementara di Kabupaten Pohuwato, Boelemo dan Gorontalo Utara masing-masing terdapat 1 PDP.

Selain terjadi peningkatan ODP, terdapat juga 10 orang yang dicurigai terindikasi covid-19 berdasarkan rapid test yang dilakukan petugas medis di kabupaten/kota Provinsi Gorontalo.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan, 10 orang tersebut berada di Kota Gorontalo 4 orang, Pohuwato 4 orang, Kabupaten Gorontalo 1 orang, dan Gorontalo utara 1 orang.

“Sesuai protokol kesehatan, sepuluh orang ini akan dilakukan pemeriksaan swab. Pemeriksaan akan dilakukan di laboratorium Balai Kesehatan Makassar,” kata Darda Daraba. (Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60