Dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekraf, Pemkot Gorontalo Dukung dan Apresiasi Hulonthalo Art & Craf Festival

Hulonthalo Art & Craf Festival

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Hulonthalo Art & Craf Festival, yang mengusung tema Digitalisasi UMKM dan Ekonomi Kreatif, mendukung Gorontalo Bangkit, Go Digital Go Global.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid menyampaikan, kegiatan Hulonthalo Art & Craf Festival ini diharapkan dapat memberikan dampak yang besar bagi sektor ekonomi baik secara nasional maupun lokal.

banner 468x60

Terutama, setelah menghadapi pandemi Covid-19 ini, daerah-daerah ini mampu melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi pertumbunhan ekonomi di masyarakat, terutama bagaimana menumbuhkan usaha mikro dan kecil.

Menurut Ismail, dari kegiatan ini, banyak melahirkan produk-produk yang luar biasa, khususnya kain Karawo, yang sebelumnya hanya dikenal secara nasional, justru saat ini sudah mendunia atau global.

“Tentunya, kami berharap kedepan, bukan hanya usaha mikro kain khas Gorontalo Karawo yang dikembangankan, tetapi usaha-usaha mikro lainnya, seperti kuliner”, ungkap Ismail Madjid.

Disamping itu, juga dibutuhkan kolaborasi antara dunia usaha mikro, dengan pemerintah, untuk saling bahu-membahu mengembangkan meningkatkan usaha-usaha seperti ini.

“Sehingga, ekonomi masyarakat, daerah, akan bangkit sehingga daerah ini akan lebih maju, khususnya kesejahteraan masyarakat pun terus meningkat”, harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60