Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gelar Pelatihan Untuk Pelaku IKM Kabupaten Gorontalo

Pelatihan Untuk Pelaku IKM Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo menggelar pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha bagi pelaku industri kecil menengah (IKM), di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (27/2024). Kegiatan dibuka Bupati Nelson Pomalingo dan akan berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menekankan pentingnya pembekalan pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha bagi pelaku IKM.

“IKM memiliki ketahanan yang luar biasa dalam rangka kemandirian, sehingga ini kita evaluasi terutama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM),” ungkap Nelson.

Ia selain meningkatkan bidang SDM, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah berupaya memperluas jangkauan produk-produk IKM. “Termasuk permodalan. Saya kira permodalan perbankan sangat terbuka tergantung pada modal usahanya. Mudah-mudahan dengan begitu peningkatan pendapatan masyarakat meningkat, kemiskinan turun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik, dan produksi IKM di Gorontalo juga naik,” ungkap Bupati Nelson.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh pelaku IKM dalam mengembangkan usaha, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version