Dinas PP-KB Gelar Orientasi TPK di Kecamatan Kotamobagu Utara

Ahmad Yani Umar

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu kembali menggelar kegiatan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK), Senin (29/4/2024).

Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Kotamobagu Utara.

Menurut Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, orientasi TPK yang dihadiri 57 peserta dari 19 tim ini menghadirkan sejumlah narasumber.

“Materi pada orientasi ini yakni mekanisme alur pendampingan TPK kemudian pemutakhiran data Keluarga Risiko Stunting (KRS), penggunaan aplikasi ELSIMIL (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan pengisian post test oleh peserta orientasi,” katanya.

Ia menjelaskan ini merupakan upaya peningkatan SDM bagi kader KB, PKK dan tenaga medis (bidan) yang tergabung dalam Tim Pendamping Keluarga dalam berbagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting di daerah ini.

“Dengan adanya orientasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TPK dalam melaksanakan pendampingan keluarga, memperkuat koordinasi dan kerjasama antar TPK dan meningkatkan komitmen TPK dalam mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version