Dinas PU Gorontalo Utara Targetkan Pembangunan Tepat Waktu

READ.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo Utara, menargetkan pembangunan fasilitas publik dapat selesai tepat waktu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Gorontalo Utara Haries Latief, saat diwawancarai awak Read.id, di ruangannya pada Rabu (26/8/2021).

Pihaknya, mengatakan akan berupaya untuk menyelesaikan segala pekerjaan yang saat ini berjalan, di tahun anggaran 2021.

Menurut Haries, di tahun 2021 ini, ada 4 bidang yang sementara dibangun, di antaranya, Bidang Cipta Karya.

Di dalamnya mencakup pembangunan masjid, pagar depan Kantor Bupati Gorontalo Utara dan DPRD, serta pengadaan air bersih di 4 kecamatan. Yakni Anggrek, Monano, Sumalata, Tolinggula.

“Kedua, Bidang Bina Marga, pembangunannya mencakup penanganan jalan di 3 kecamatan, yaitu Kwandang, Atinggola, dan Anggrek,” ucapnya.

Ketiga, kata Haries, di Bidang Sumber Daya Air, meliputi kecamatan Tolinggula, Biau, Anggrek, Kwandang, Gentuma, Atinggola.

“Serta yang keempat yakni di Bidang Penataan Ruang, wilayah cakupannya di Blok Plan, penerangan maupun Penataan Pemukiman,” ungkapnya.

Tahun 2021 ini, ungkap Haris, ada sekitar 4 pekerjaan sudah selesai, 12 pekerjaan progresnya sudah melewati rencana yang sudah ditentukan, kemudian 6 pekerjaan perlu didorong, agar pelaksanaannya tepat waktu.

“Karena ada beberapa hambatan yang dihadapi saat melakukan pekerjaan ini, entah itu teknis, maupun non teknis, termasuk faktor alam,” imbuhnya.