Dinas PU Gorut Ajukan Usulan Penanganan Banjir ke Balai Sungai

Gorut Penanganan Banjir

READ.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah mengajukan usulan terkait penanganan banjir ke Balai Wilayah Sungai (BWS).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Gorut, Haries Latief yang ditemui oleh awak media di ruangannya pada, Rabu (14/05/2021)

Kadis PU itu menyampaikan bahwa untuk usulan penanganan banjir yang ada sungai di kabupaten Gorut dinas PU sudah mengajukan ke Balai Wilayah Sungai 2 Gorontalo.

“Sebelumnya kami sudah melakukan investigasi lapangan dan mengecek kesiapan lahan yang pada prinsipnya memang harus ada penanganan minimal untuk mengurangi banjir, “ujar Haries.

Haries juga mengatakan pihaknya sudah melakukan Peninjauan lokasi dan pengecekan kesiapan lahan sehingga perlu ada sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan banjir di daerah aliran sungai.

Terkait pekerjaan nanti kata, Haries harus mengecek kesiapan lahan terlebih dahulu agar saat dilakukan pekerjaan nanti tidak menimbulkan masalah.

“Kami dari dinas PU masih menunggu progres BWS terkait dengan rencana penanganan ini dan insya allah pekerjaannya akan selesai pada tahun 2021 ini, “katanya.

(Tutun/RL/Read)