Dinas PUPR Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu menggelar sosialisasi pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kegiatan ini menggunakan Dana Alokasi Umum atau DAU dan untuk tahun ini ada enam desa dan kelurahan di Kotamobagu yang mendapatkannya, yakni Mongkonai, Gogagoman, Mongondow, Poyowa Kecil, Molinow, Kobo kecil dengan total anggaran Rp 333 Juta,” kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Yeyen Yambo kepada Kuasa.net.

Lebih lanjut ia katakan, pihaknya akan membangun 18 unit bilik di 6 desa dan kelurahan.

“Setiap desa dan kelurahan masing-masing mendapatkan 3 unit dengan total anggaran sebesar Rp333 juta, untuk tahun-tahun sebelumnya memang yang kami bangun hanya tangki septik saja namun tahun ini yang dibangun itu ada bilik serta tangki septik individual di enam desa dan kelurahan yang mendapatkan anggaran ini,” jelasnya.

“Muda-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan, kemudian untuk tangki septik yang kita bangun ini sudah kedap dan kalaupun bersebelahan dengan sumur dapat dipastikan tidak ada rembesan,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version