Dinkes Pohuwato Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Pegawai Kejaksaan Negeri Pohuwato

Dinkes Pohuwato

banner 468x60

READ.ID – Seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri Pohuwato mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pohuwato, Pada, Kamis (20/07/2023)

Pemeriksaan kesehatan tersbut, merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, yang jatuh pada Sabrtu (22/07) mendatang.

banner 468x60

Koordinator Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinkes Pohuwato, Mahyudin Malapu menyampaikan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan atas permintaan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pohuwato.

“Kami menawarkan dua layanan, yaitu pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan tidak menular,”ungkapnya

Dijelaskan Mahyudin, untuk PTM pihaknya menyediakan layanan pemeriksaan penyakit kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Dan untuk penyakit menular kata Mahyudin, pihaknya kejaksaan meminta dilakukan skring penyakit malaria.

“Kita menggunakan alat rapid tes hasilnya keluar dalam 20 menit, dan Alhmdulillah untuk malaria seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pohuwato tidak ada yang mengidap pemyakit itu,”imbuhnya

Lebih lanjut, ditambahkan Mahyudin, dengan melihat fenomena penyakit malaria yang mengalami peningkatan di daerah, dirinya, meminta untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato agar selalu waspada.

“Selalu waspada dengan kondisi sekarang di pohuwato dengan adaya peningkatan kasus malaria dengan cara selalu berperilaku hidup bersih dan sehat,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60