Dishub Kotamobagu Usulkan Pengadaan ATCS ke Dishub Provinsi Sulut

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto (kanan) saat berbincang dengan Kepala Dishub Provinsi Sulut, Izak Rei
Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto (kanan) saat berbincang dengan Kepala Dishub Provinsi Sulut, Izak Rei, di kantornya, Rabu 9 Februari 2022. (foto istimewah)

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu mengusulkan pengadaan Area Traffic Control System atau ATCS ke Dishub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Usulan tersebut disampaikan langsung Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto saat menerima kunjungan Kepala Dishub Provinsi Sulut, Izak Rei, di kantornya, Rabu 9 Maret 2022.

“Kami menyampaikan usulan kepada Pak Izak Rei, utamanya terkait alokasi anggaran untuk fasilitas keselamatan di Kotamobagu, yang tertata di DAU Provinsi yang diperuntukkan untuk Kabupaten/Kota,” kata Usmar Mamonto.

Usmar pun menerangkan, selain pengadaan Area Traffic Control System atau ATCS, pihaknya juga mengusulkan pengadaan rambu-rambu jalan.

“Usulan itu sudah kami sampaikan sebelumnya. Hari ini kita kembali sampaikan sebagai penguatan,” terang Usmar.

Dijelaskan Usmar, Area Trafic Control System atau ATCS berfungsi untuk mengontrol seluruh Traffic light yang terpasang di 5 titik yang ada di Kotamobagu.

“Misalnya terjadi kemacetan maka ada sistem yang nanti terhubung menjadi satu untuk mengendalikan lokasi terjadinya kemacetan sehingga dapat teratasi,” jelas Usmar.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version