Dispen dan PGRI Pohuwato, Gelar Lomba Apresiasi Paud dan Dikmas

PGRI

READ.ID – Dinas Pendidikan (Dispen) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pohuwato, menggelar lomba apresiasi Paud dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Lomba yang diselenggarakan di tingkat kabupaten itu, diikuti oleh seluruh guru Paud se-Pohuwato, dalam rangka memperingati hari Guru Nasional ke-77, bertempat di di halaman kantor Dinas Pendidikan Pohuwato, Senin (21/11/2022)

Bunda Paud Kabupaten Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa, yang menghadiri kegiatan tersebut berharap, lomba itu menumbuh kembangkan kreatifitas pada guru yang ada.

“Semoga ini bisa menjadi spirit guru guru Paud dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa,”

Sementara itu, Kepala Bidang Paud dan Dikmas Erni Hulubangga menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 21 hingga 24 November mendatang.

Erni juga mengatakan, lomba tersebut juga dilakukan untuk melihat proses pembelajaran yang diterapkan para guru kepada murid di dalam kelas.

“Selain itu, di bidang motorik dalam bidang seni itu ada lomba paduan suara kemudian membuat makanan untuk pencegahan stunting,”imbuhnya

Ditambahlan Erni juga, kemeriahan peringatan hari guru Nasional dan PGRI juga turut dirangkaikan pertunjukan karya seni oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKMB) dan sanggar kegiatan belajar (SKB)

“Harapan kami kepada guru bisa meningkatkan kreatifitas meningkatkan profesional kerja mereka demi anak didik bangsa,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60