Dokter Fikri Suadu Buka Kuliah Neurosains Gratis

READ.ID – Dokter Fikri Suadu, yang bergelut di bidang ilmu sistem saraf atau sistem neuron, membuka kuliah neurosains online secara gratis.

Kuliah neurosains online tanpa dipungut biaya itu, dibuat Dokter Fikri Suadu melalui platform media sosial Facebook miliknya.

Menurut Dokter Fikri, bicara tentang manusia, tentunya tidak lepas dari pembahasan tentang otak. Sementara, kata Dokter Fikri, Ilmu Neurosains di Indonesia terkesan eksklusif dan mahal.

Di perguruan tinggi sekalipun, tutur Dokter Fikri, Ilmu Neurosains masih didominasi dan dikooptasi oleh Ilmu Kedokteran. Jadi kalau mau belajar Ilmu Neurosains di Indonesia, mau tidak mau harus masuk kedokteran.

“Sementara, untuk masuk di kedokteran itu ekspensif dan sangat mahal. Kedua, kuotanya juga kurang, dan terbatas. Akhirnya akses masyarakat, cendekiawan, intelektual maupun akademisi, terhadap ilmu ini terbatas,” beber
Dokter Fikri Suadu.

Atas dasar semangat itu, tutur Dokter Fikri Suadu, akhirnya dirinya mencoba membuat kuliah neurosains gratis. Dirinya berharap, kuliah daring itu bermanfaat bagi teman-teman yang tertarik.

“Terutama bagi teman-teman yang tertari dengan kajian psikologi, antropologi, sosiologi, politik dan filsafat, serta agama,” tandas mahasiswa Program Doktor, di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) Kuala Lumpur, Malaysia itu.

Melalui pantauan awak media Read.id, kuliah neourosains daring gratis yang diinisiasi Dokter Fikri itu, sudah berlangsung dari Senin (5 Juli 2021). Bagi siapa saja yang ingin mengikuti kuliah tersebut, dipersilahkan mengunjungi akun Facebook Fikri Suadu.

(Setiawan/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version