DP3A Kotamobagu Gelar Sosialisasi Kebijakan PUG

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu menggelar Sosialisasi Kebijakan Pangarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Kantor UPTD PPA Kotamobagu.

Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Meike Rachel Sompotan, mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada peserta dalam hal pengarusutamaan gender dan perencanaan penganggaran responsif gender.

“Ini untuk menguatkan komitmen dan peran strategis jajaran organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkot Kotamobagu dalam percepatan PUG, termasuk menyusun rencana strategisnya,” katanya.

Ia berharap dapat lebih meningkatkan komitmen masing-masing OPD dalam pelaksanaan perannya untuk mempercepat pengarusutamaan gender di Kotamobagu.

“Termasuk peta dan hasil evaluasi peran strategis di masing-masing OPD dalam percepatan pelaksanaan pengarusutamaan gender melalui perencanaan penganggaran responsif gender,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Teddy Makalalag, serta dihadiri jajaran OPD Pemkot Kotamobagu. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60