DP3A Kotamobagu Imbau Para Guru Tingkatkan Pengawasan pada Siswa di Sekolah

KOTAMOBAGU, READ.ID – Kepala Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Virginia Olii, mengimbau para guru untuk meningkatkan pengawasan kepada para siswa.

Hal itu dikatakannya saat melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan penggunaan obat-obat terlarang Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv (Napza) yang dilaksanakan di MTS Negeri 1 Kotamobagu.

“Saya imbau seluruh guru  agar dapat lebih meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa pada saat proses belajar mengajar, istirahat dan pelaksanaan ibadah,” imbaunya.

Lebih lanjut iakatakan, kegiatan ii bertujuan untuk memberi pemahaman kepada siswa tentang hak anak, dampak, dan akibat yang akan terjadi jika melakukan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan bahaya akibat penggunaan NAPZA.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mengetahui hak anak, dapat mencegah kasus kekerasan di sekolah, dapat mencegah terjadinya perkawinan anak dan mencegah anak terlibat dalam penggunaan obat terlarang dan bahaya merokok,” harapnya.

Diketahui, kegiatan itu dibuka oleh kepala sekolah MTS negeri 1 kotamobagu, Idang Simbala, diikuti guru dan 400 siswa kelas 7 dan 8. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90