DPC PKB Jakarta Selatan Berbagi Takjil

Takjil Jakarta

READ.ID – Fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan, Andry Faridsyah Siregar memborong takjil sepanjang jalan sekitar Pasar Tebet Timur (PSTT), Jumat (7/5/2021) sore.

Penganan berbuka puasa itu dibagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor maupun pengemudi mobil yang lewat di depan PSTT. Sedangkan makan pedagang yang diborong antara lain, berbagai macam kue, makanan ringan lainnya dan minuman.

expo

Kegiatan ini, ungkap Andry, tidak hanya dilakukan tahun ini saja, tetapi setiap bulan Ramadhan sejak beberapa tahun silam. “Pembagian takjil itu membuktikan bahwa PKB hadir di tengah-tengah masyarakat,” papar politisi muda ini menjawab awak media usai acara pembagian penganan berbuka puasa tersebut.

Untuk hari ini, pembagian takjil tidak hanya dilakukan di sepanjang jalan PSTT tetapi juga di wilayah Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kebayoran Lama di kawasan Gandaria City dan DPAC Pesanggrahan Kebayoran Lama Utara.

Hari sebelumnya, ungkap Andry, PAC PKB Jakarta Selatan juga sudah melakukan pembagian takjil kepada masyarakat di kawasan lampu merah ITC Fatmawati, Cilandak dan Kebayoran Baru. Sedangkan Sabtu (8/5), para kader PKB Jakarta Selatan akan membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Jagakarsa.

Hari berikutnya mereka berencana melakukan kegiatan serupa di Setia Budi, wilayah Pasar Rumput, Lampu Merah Duren Tiga dan sekitar perlintasan rel kereta api Rawa Jati. “Saya puas bisa berbagi dengan masyarakat, terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini,’ kata Andry.

Andry mengaku, dia tergerak memborong takjil dari para pedagang kecil ini dan membagikannya kepada warga dalam usaha membantu masyarakat kecil yang belakangan ekonomi mereka susah karena jualannya minim pembeli.

“Saya mendengar keluhan dan jeritan mereka. Karena itu, kami dari DPC PKB Jakarta Selatan tergerak untuk berbagi dengan para pedang dan masyarakat,” demikian Andry Faridsyah Siregar.

(AT)