DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden 2024

Gerindra Gorontalo

READ.ID – Tepat hari Senin tanggal 08 November 2021 Pukul 20.24 Wita, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo Elnino Husain Mohi, mendeklarasikan Probowo Subianto sebagai Calon Presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Pengumuman dukungan ini disampaikan Elnino Mohi dihadapan awak media, dan dihadiri seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra kabupaten/kota se-provinsi, bertempat di Hotel Grand-Q Kota Gorontalo.

Ada empat point penting, yang disampaikan Elnino Mohi, dalam deklarasi tersebut. Pertama, dukungan kepada Prabowo untuk menjadi Presiden 2024 yaitu, untuk menjaga stabilitas negara. Sebab, kata Elnino Mohi, stabilitas merupakan modal dasar untuk pembangunan dan program-program kerakyatan.

Point kedua, kata Elnino Mohi, Prabowo Subianto sudah membuktikan mengorbankan dirinya sendiri demi menjaga stabilitas negara dan persatuan bangsa, dengan membantu Bapak Joko Widodo, agar rakyat tidak terpecah-pecah akibat politik pemilihan presiden.

“Kami tegaskan bahwa beliau Prabowo Subianto, berhasil menekan ego dalam dirinya, demi bangsa dan negara, meskipun dirinya tahu keputusan ini, sulit dimengerti oleh sebagian orang, dan menjadikan dirinya dibully, padahal niatnya hanya satu yaitu menyelamatkan Indonesia”, jelas Elnino Mohi.

Tidak hanya itu, point ketiga yang penting untuk diketahui, yaitu prestasi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI, telah cukup membuktikan bahwa beliau punya kapasitas untuk menahkodai negara ini.

“Karena saat ini, Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani di dunia”, ujar politisi lulusan Universitas Indonesia, asal kabupaten Bone Bolango ini.

Untuk point terakhir, Elnino Mohi menjabarkan bahwa, menyangkut calon wakil presiden Probowo, Partai Gerindra Provinsi Gorontalo sepakat menyerahkan mandat kepada Ketua Umum Partai Gerindra serta DPP untuk menentukannya.

“Tentunya, kami ingin Prabowo menjadi Presiden ditahun 2024, soal siapa yang akan mendampinginya sebagai wakil, hal tersebut menjadi hasil konsensus dan koalisi nasional, yang dibangun DPP Gerindra dan Prabowo bersama partai politik lainnya”, tutup Elnino.

(Rinto/Read)