DPRD Dukung Pendidikan Karakter Melalui Kurikulum Anti Korupsi

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib memberi dukungan terhadap rencana penerapan program kurikulum pendidikan anti korupsi di wilayah tersebut.

Heriyanto mengatakan, persoalan korupsi bukan sesuatu hal yang baru terjadi di Kota Gorontalo namun hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

“Untuk itu dengan adanya kurikulum ini kedepan kita bisa menciptakan satu generasi yang sadar dengan korupsi itu sendiri,” ujar Heriyanto.

Kata Heriyanto, dirinya sepakat dengan adanya penerapan kurikulum anti korupsi di wilayah Kota Gorontalo sebagai bagian dari pendidikan karakter yang harus ditanamkan sejak dini.

“Bagaimana membentuk karakter dari pada anak didik kita itu sehingga bisa mengenal bagaimana nilai-nilai dari anti korupsi itu,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan anti korupsi bukan hanya sekedar mengenal apa saja yang harus dihindari. Akan tetapi lebih kepada menanamkan sifat jujur, kerja keras, bertanggung jawab.

“Agar kelak ketika turun di masyarakat anak-anak didik ini tidak mudah terpengaruh dan mengenal serta memiliki ilmu pengetahuan terhadap bahaya korupsi,” tukasnya.

Oleh karena itu, Heriyanto mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mencari metode pembelajaran anti korupsi yang mudah dipahami oleh peserta didik.

“Tujuannya agar bagaimana ke depan generasi muda bisa membantu Gorontalo terbebas dari korupsi,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60