DPRD Gorut Dorong Percepatan Realisasi Anggaran PEN

READ.ID – DPRD Gorontalo Utara, mendorong pemerintah daerah setempat untuk mengejar percepatan realisasi anggaran Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Ridwan Riko Arbie usai melaksanakan rapat mitra komisi terkait evaluasi anggaran PEN.

Ridwan mengatakan, setelah melakukan evaluasi realisasi anggaran PEN baik fisik maupun kegiatan. Hasil yang didapat bahwa terhadap realisasi fisik baru kurang lebih 30 persen secara keseluruhan.

“Oleh karena itu sebagai mitra yang baik kami memberikan motivasi kepada OPD terkait agar supaya di bulan ini juga sudah sudah bisa mencapai 50 sampai 60 persen,” ujar Ridwan.

Motivasi tersebut diberikan, Kata Ridwan agar di sisa tiga bulan berjalan sudah bisa dipastikan akan terserap kurang lebih 100 persen anggaran PEN yang masuk ke Gorontalo Utara.

Selain itu, diakui Ridwan dalam evaluasi kegiatan pihaknya melihat ada beberapa pekerjaan yang mungkin tidak tercapai dan tidak bisa dilaksanakan.

“Maka kami minta kalau memang ini tidak bisa di kejar oleh waktu, maka alangkah baiknya anggaran ini dikembalikan agar tidak menjadi beban APBD di tahun berikutnya,” tegas Ridwan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60