DPRD Gorut Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Program OPD Tahun 2021

Program OPD Gorut

READ.ID – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menggelar rapat pengecekan kesiapan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan program tahun 2021, Senin (18/01/2021).

Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik yang ditemui usai rapat menjelaskan beberapa hasil dari pertemuan itu.

Kata dia, jika mendengar penjelasan beberapa OPD yang anggarannya besar, seperti dinas pendidikan, itu banyak problem yang secara teknis hanya diketahui oleh badan keuangan saja.

“Mekanisme ini kan sudah banyak berubah, regulasi yang berubah ini membuat secara teknis teman – teman di dinas juga sedikit kebingungan,” kata Hamzah.

Oleh karena itu, kata Hamzah, melalui rapat kerja yang diinisiasi oleh pimpinan komisi III itu, pihaknya sebagai pimpinan DPRD meminta agar ada pertemuan internal untuk membahs hal-hal yang bersifat teknis.

“Tentu kami di DPRD bekerja, dengan adanya rapat ini kami bisa mengetahui kondisi internal dari pemerintah,” katanya.

Hamzah menyampaikan pihaknya ingin memastikan anggaran telah diputuskan pada tahun 2020 kemarin bisa realisasi dengan baik di tahun 2021 ini.

“Tentunya kami di DPRD tidak mau terjadi hal-hal seperti tahun kemarin. Kami ingin semua selesai di Bulan November semua urusan keuangan cepat selesai,” pungkas Wakil Ketua DPRD Gorut ini.

(Tutun/RL/Read)