DPRD Gorut Harap Pilkades Serentak Berjalan Damai

READ.ID – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2022 yang telah memasuki tahapan kampanye diharapkan dapat berjalan damai.

Hal ini sebagaimana disampaikan Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Gorontalo Utara, Mohamad Pateda saat berbincang-bincang dengan beberapa awak media.

Terkait pelaksanaan kampanye, Mohamad berharap agar seluruh calon Kepala Desa (Kades) dapat bersaing secara sehat dan profesional untuk mewujudkan pemilihan yang jujur dan adil.

“Harapan kita tentu seluruh calon kades bisa bersaing sehat dengan jiwa sportivitas sehingga pilkades dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” ungkap Kahe sapaan akrab Mohamad Pateda.

Mohamad mengatakan, deklarasi damai tentunya membutuhkan komitmen kepada para calon kades dan seluruh pihak yang terlibat agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan damai dan lancar.

“Keberhasilan penyelenggaraan pilkades tentu sangat berpangaruh terhadap kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pengamanan,” terangnya.

Untuk itu, Mohamad mengimbau semua pihak, baik para calon, ataupun para pendukung serta masyarakat, harus sama-sama sepakat untuk menjaga kondusifitas, tanpa harus menjelekkan, atau menjatuhkan lawan.

“Jangan sampai pelaksanaan Pilkades diwarnai dengan hal-hal yang berpotensi bisa menimbulkan kerusuhan yang dapat menjadikan perpecahan antar warga. Semua pihak harus menjaga pelaksanaan pilkades dengan baik sesuai aturan,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90