DPRD Gorut Minta Pemda Genjot Proyek Pekerjaan Fisik

Gustam Ismail

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail meminta pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggenjot proyek pekerjaan fisik agar selesai tepat waktu dengan kualitas baik.

pahlawan

Pasalnya, menurut Gustam tidak bisa dipungkiri bahwa ada sejumlah pekerjaan yang masih sementara dilaksanakan sampai saat ini.

“karena yang membuat kami sedikit khawatir, yakni pekerjaan yang didanai dari Dana Alokasi Khusus yang tentunya ini akan sangat beresiko pada sanksi yang nantinya akan diperoleh daerah ketika ini tidak selesai tepat waktu,” kata Gustam.

Gustam mengatakan, pastinya seperti halnya ketika pekerjaan fisik yang bersumber dari DAK itu tidak sesuai dengan target waktu yang ditentukan, tentu dana tersebut akan dikembalikan lagi ke pusat dan daerah pasti dibuat merugi.

Oleh karena itu, Gustam meminta, agar pekerjaan yang ada saat ini harus dipacu selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

“OPD yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pekerjaan tersebut bersama dengan pihak ketiga diharapkan untuk dapat memperhatikan hal ini. Bagaimana evaluasi secara rutin dilaksanakan untuk melihat sejauh mana progres dan pencapaian atas pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tegas Gustam.

Gustam menyebut, jika memang ada sedikit keterlambatan ataupun hambatan dalam proses pelaksanaannya, itu harus segera dicarikan jalan keluar. Karena kata dia khawatirnya justru hal itu yang nantinya menjadi penyebab pelaksanaan pekerjaan mengalami hambatan.

“Yang pasti, kami Komisi II juga akan ikut melakukan pengawasan dan evaluasi terkait dengan pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh OPD yang menjadi mitra kerja kami,” tukasnya