DPRD Gorut Sambut Baik Rencana Pembangunan RS Pratama

Roni Imran

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Roni Imran menyambut baik atas rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama di wilayah Barat, tepatnya di Kecamatan Tolinggula.

pahlawan

Menurutnya, memang akses pelayanan kesehatan yang cukup jauh dari wilayah tersebut dan hanya terpusat pada ibu kota Kabupaten Gorontalo Utara sering kali menjadi keluhan masyarakat.

“Sehingga dengan adanya pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut, tentunya bisa mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Roni.

Roni menjelaskan bahwa untuk pembebasan lahan akan segera diusahakan secepatnya. Sebab kata dia sesuai informasi pembangunan RS itu menggunakan anggaran yang cukup besar yakni Rp. 77 Miliar.

“Kita kemarin itu juga sudah melihat calon lahan yang akan digunakan, dan lahannya ada dan siap. Tinggal bagaimana proses pembebasannya kedepan” kata Roni.

Pastinya, lanjut kata Roni proses pembahasan lahan yang cepat sangat tergantung kepada keseriusan pemerintah, agar nantinya ketika pelaksanaan pembangunan dilakukan, tidak akan terhambat lagi dengan persoalan lahan.

“Sehingga kami berharap agar pemerintah daerah segera mempersiapkannya secara optimal dan lebih fokus untuk pembangunan rumah sakit yang sangat diidam-idamkan masyarakat Gorontalo Utara khususnya di wilayah Barat,” tukasnya.