DPRD Gorut Targetkan Pembahasan APBD-P Selesai Pekan ini

Hamzah Sidik Djibran

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara menargetkan pembahasan Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2021 bisa selesai dalam jangka waktu yang tidak lama.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik usai melaksanakan rapat paripurna penyampaian penjelasan terhadap pembahasan Ranperda Perubahan APBD tahun Anggaran 2021.

“Pekan ini pasti akan selesai, kalau perlu sehari kita bahas dari pagi sampai pagi,” kata Hamzah saat ditemui usai pelaksanaan rapat paripurna, Rabu (29/9/2021).

Menurut Hamzah, perubahan anggaran yang akan dibahas oleh pihaknya tersebut hanya memerlukan justifikasi saja.

“Yang akan dibahas ini fokus di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Untuk Dinas Kesehatan Hamzah menyebut, masih terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus digencarkan untuk memenuhi target.

“Dan tentunya terhadap anggaran tersebut yang akan kita cari melalui pembahasan perubahan ini, termasuk juga dengan Dinas Pendidikan,” terang Hamzah

Sementara untuk OPD lainnya lanjut kata Hamzah, tetap akan dilakukan pembahasan, namun pada intinya hanya untuk menyesuaikan saja terhadap item anggaran yang diperlukan.

“Ketika selesai pembahasan, langsung kita sampaikan ke provinsi untuk diproses sebagaimana mekanisme yang ada dan kembali lagi kita akan paripurnakan,” tandasnya.