DPRD Gorut Terima Keluhan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Tanggul Pemecah Ombak

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menerima keluhan warga terkait pembangunan tanggul pemecah ombak.

Demikian yang disampaikan Anggota DPRD Gorut Fatri Botutihe usai melaksanakan rapat paripurna penyampaian reses atau kunjungan kerja yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Ketua Fraksi Para Bintang ini menyampaikan keluhan itu disampaikan masyarakat di beberapa wilayah yang tinggal diseputaran pantai.

“Masyarakat yang ada di wilayah Tolinggula pantai, Biawu, Buladu dan daerah yang ada di sekitar pesisir pantai berharap tanggul pemcah obak ini agar segera dibangun,” katanya, Senin (1/2/2021).

Hal itu disampaikannya, kata dia, mengingat sudah banyak keluhan dari masyarakat yang rumahnya sering kali terendam air.

“Jadi ini merupakan kewenangan balai yang ada di provinsi. saya mohon kiranya kepada Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mayoritas pendukungnya ada di wilayah tersebut agar dapat segera menganggarkan hal ini,” Kata Ketua Fraksi para bintang ini.

Dirinya juga mengungkapkan kalau pun memang sudah dianggarkan, sebaiknya program pembangunan tanggul pemecah ombak tersebut segera direalisasikan.

“Mengingat hal ini juga sudah disuarakan sejak tahun 2014 silam,” tandasnya.

(Tutun/RL/Read)