DPRD Gorut Terima Kunjungan Kerja Legislator Kota Bitung

Komisi III DPRD Gorut

READ.ID – DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menerima kunjungan kerja dari jajaran Komisi III DPRD Kota Bitung, dalam rangka studi fasilitas pengelolaan sampah, Rabu (29/9/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik dan diterima langsung Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa didampingi Sekretaris Komisi Fatri Botutihe bersama anggota lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi Ariyati Polapa mengatakan, bahwa pada dasarnya fasilitas pengelolaan sampah di Gorontalo Utara memang masih jauh dari harapan artinya belum lengkap antara lain terhadap alat ukur.

“Jadi alat ukur pengelolaan sampah itu sangat penting, untuk mendeteksi seberapa banyak kapasitas sampah baik per bulan, per triwulan bahkan pertahun dan itu yang belum kita miliki,” ujar Ariyati.

Sehingga kata Ariyati ketika ditanya ke Dinas yang berkompeten dalam bidangnya, terkait pengelolaan sampah mereka belum bisa menjawab, karena tidak ditunjang oleh fasilitas yang memadai.

“Untuk itu dalam menyikapi hal tersebut, ini masih akan kami anggarkan di tahun 2022 untuk direalisasikan secepatnya,” terangnya.

Sementara, perwakilan Komisi III DPRD Kota Bitung, Femmy Lumatauw menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan kedatangan oleh pihaknya dari jajaran DPRD Gorontalo Utara.

“Semoga apa yang kami dapatkan dari hasil kunjungan ini bisa menjadi rujukan kami dalam pengelolaan sampah untuk pemerintah khususnya DPRD Kota Bitung,” ungkap Femmy.