DPRD Imbau Pedagang dan Agen Tak Main Harga Jelang Nataru

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Muchsin Brekat mengingatkan kepada para pengusaha maupun pedagang bahan kebutuhan pokok untuk tidak main harga di pasaran menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Menurutnya, pemerintah melalui dinas terkait dianggap perlu untuk melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi gejolak harga di pasaran.

“Ini kan sudah tidak lama lagi natal dan tahun baru tentu kebutuhan bahan pokok itu meningkat. Untuk itu diminta agar pedagang tidak memasang harga yang begitu tinggi,” ujar Muchsin.

Muchsin berharap, menjelang natal dan tahun baru ini agar jangan sampai ada kenaikan harga yang sangat signifikan sehingga membebankan bagi masyarakat kecil.

“Kita ini diatur untuk hajat hidup orang banyak. kalau cerita orang banyak tentu jangan hanya orang kaya yang jadi hidup,” terang Muchsin.

“Sementara masyarakat berpenghasilan rendah semakin sulit dalam mengatasi kesulitan hidup terutama untuk isi perut,” sambungnya.

Untuk itu, Muchsin mendorong pemerintah setempat agar tidak segan-segan memberikan punishmen kepada pihak pengusaha maupun pedagang bahan pokok yang coba memainkan harga.

“Apabila ditemukan ada yang melanggar diberikan kami minta diberikan punishmen sesuai dengan peraturan perundang-undangan kalau perlu dicabut izinnya,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90