DPRD Kota Apresiasi Pelatihan dan Penyerahan Bantuan UMKM

DPRD Kota Gorontalo

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengapresiasi pemerintah kota yang menyelenggarakan pelatihan dan penyerahan bantuan UMKM kepada masyarakat yang akan berlangsung di Hotel aston selama 5 hari kedepan.

Ketua komisi B DPRD kota Gorontalo, Leni Ontalu mengatakan bahwa pemerintah Kota Gorontalo membuat kegiatan yang bisa meningkatkan produktifitas masyarakat serta bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi mereka khsusnya remaja-remaja perempuan dan ibu rumah tangga.

“Pemerintah Kota Gorontalo membina pelaku-pelaku usaha ini untuk bisa meningkatkan kreatifitas mereka, bisa menghasilkan produksi yang lebih banyak supaya permintaan dari provinsi yang lainnya bisa dipenuhi” ungkap Leni Ontalu

Lebih lanjut Leni Ontalu menjelaskan bahwa pelatihan tersebut  berfokus pada pelatihan karawo, yang dimana karawo sudah sangat dikenal baik secara nasional maupun internasional.

Dan juga ada eceng gondok yang bisa diproduksi dan bisa bernilai ekonomis, yang menurutnya bisa bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Gorontalo.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 50 kelurahan dan diwakili oleh 1 orang dari masing-masing kelurahan.

“Itu memang ada dana insetif daerah (DID) yang harus kita berikan khusus kepada pelaku-pelaku usaha kecil menengah dan itu harus kira salurkan, dan nantinya itu juga akan ada timbal balik dari mereka” jelas leni

Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali oleh pemerintah untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi remaja-remaja khususnya perempuan dan juga ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan.

“Harapannya inshaAllah dengan adanya bantuan seperti ini yang disiapkan oleh pemerintah tiap tahun memang dianggarkan di DID itu, inshaAllah masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, dan inshaAllah berguna bagi masyarakat untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri” pungkasnya