DPRD Kota Gorontalo Minta Pemerintah Perhatikan Nelayan Kecil

DPRD Kota Gorontalo

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Gorontalo meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo ikut memberikan perhatian kepada para nelayan.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir, mengatakan nelayan kota Gorontalo memiliki pendapatan yang sangat rendah. Selama ini mereka hanya mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa mesin tempel dan lainnya.

“Memang selama ini mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah. Masyarakat mengeluh ke saya. Mereka inginkan ada dorongan dari pemerintah untuk memberikan bantuan kepada istri nelayan untuk membuka usaha kecil-kecilan,” kata Sucipto, Selasa (27/9/2022).

Partai Golkar ini melanjutkan, situasi iklim saat ini seperti angin kencang, gelombang tinggi, curah hujan tinggi, membuat para nelayan berhenti melaut. Dengan tidak adanya pemasukan, membuat para nelayan kian terpuruk.

“Menangkap ikan di laut ini kan ada musimnya juga. Banyak kendala salah satunya cuaca ekstrem. Kami harapkan ketika mereka tidak bisa melaut, tetap ada pemasukan dari usaha milik istri nelayan,” pungkasnya.

Ia berharap usulan tersebut bisa diakomodir oleh pemerintah kota di tahun anggaran 2023 mendatang.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60