DPRD Kota Gorontalo : OPD Tingkatkan Penyerapan Anggaran

Penyerapan Anggaran

READ.ID – Penyerapan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo masih rendah. Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo minta OPD tingkatkan penyerapan anggaran.

Wakil Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Muksin Brekat mengungkapkan serapan anggaran belanja OPD Kota Gorontalo tahun 2022 masih sangat rendah. Rata-rata 60 sampai 70 persen.

“Ini yang kita evaluasi, kita inginkan di akhir tahun sudah 100 persen,” kata Muksin usai mengikuti rapat kerja komisi B, bersama OPD di DPRD kota Gorontalo.

Politsi Partai Demokrat ini melanjutkan, OPD harus segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang progresnya masih dibawah. Muksin menambahkan dalam kurun waktu satu bulan kedelapan akan ada perubahan pekerjaan di masing-masing SKPD, mengingat Perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan akan berlakukan.

“Di rapat tadi kami sudah mendengarkan penjelasan dari masing-masing SKPD dan sebagian besar paparannya masih banyak deviasi, ini kita harapkan segera di percepat penyerapan anggaran,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60