DPRD Kota Gorontalo Perintahkan Pemkot Sediakan Pupuk Murah dan Berkualitas

Pupuk

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, meminta Pemerintah Kota Gorontalo untuk memperhatikan petani di Kota Gorontalo. Mulai dari pembibitan hinga pemasaran, termasuk pengadaan pupuk.

Anggota komisi A, Darmawan Duming mengungkapkan, Hari Tani Nasional menjadi momen evaluasi pemerintah, dalam memberdayakan petani. Darmawan melihat, petani di Kota Gorontalo sudah bertani dengan gaya moderen.

Maka dari itu, Darmawan meminta pemerintah kota menjamin keterjangkauan harga pupuk non-subsidi.

“Sektor pertanian di Kota Gorontalo harus diseriusi. Mulai dari menyediakan bibit unggul dengan harga terjangkau, selain itu menyediakan pupuk yang berkualitas, dengan harga terjangkau, dan membantu pemasaran,” kata Darmawan, Sabtu (24/9/2022).

Anggota Fraksi PDI-P ini melanjutkan dalam dua  tahun terakhir, pertanian terbukti ampuh menjadi bantalan ekonomi, yang bertumbuh di tengah perlambatan sektor lainnya akibat pandemi Covid-19. Sehingga itu dirinya meminta pemerintah daerah mengoptimalkan produk pangan lokal.

“Budi daya lokal kita manfaatkan, hasil daripada petani. Jangan kita mengimpor dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan di daerah sendiri,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60