DPRD Kota Gorontalo Soroti Manajemen RS Multazam

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Darmawan Duming, menyoroti manajemen Rumah Sakit (RS) Multazam terkait dugaan kasus malapraktik yang terjadi belum lama ini.

pahlawan

“Pertama, saya mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhumah MG, dan semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutur Darmawan.

Kepada pihak keluarga, lebih khusus suami, dirinya mengaku prihatin, dan mengimbau kepada suami korban untuk ikhlas, sebab menurut Darmawan, kematian sudah menjadi ketentuan Allah SWT.

“Ini menjadi pembelajaran untuk kita semua, khususnya kepada pihak RS Multazam, saya harus pertegas hari ini bagaimana manajemen RS itu, sehingga dugaan malapraktik ini bisa terjadi,” tegasnya.

Dirinya sangat menyayangkan kejadian ini. Olehnya, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan kota maupun Provinsi Gorontalo untuk bisa mengusut tuntas, terkait dugaan malapraktik yang terjadi.

“Terkait dengan dokter itu sendiri, saya berharap seharusnya para dokter lebih arif dan bijaksana di dalam menangani pasien,” ketus Darmawan Duming.

Olehnya, Darmawan berharap, agar profesionalitas dari para dokter terus ditingkatkan lagi, pun juga terkait dengan rasa kepedulian dari para dokter untuk memberikan saran dan solusi.

“Saya juga berharap kepada pemerintah untuk bersikap tegas, terkait dengan hal yang sudah terjadi di RS Multazam ini,” tandasnya.