DPRD Minta Alokasi Dana PEN Untuk PDAM Dimaksimalkan

READ.ID – DPRD Kota Gorontalo, meminta pemanfaatan hibah alokasi anggaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk PDAM Kota Gorontalo sebesar Rp. 107 Milyar agar dimaksimalkan.

Pasalnya, alokasi anggaran Dana PEN senilai Rp 107 Milyar untuk PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo ini, ditujukan untuk pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan lain sebagainya.

“Sehingga anggaran yang di kucurkan dalam bentuk aset ini tentunya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Anggota Komisi B DPRD, Muchsin Brekat.

Muchsin mengatakan, dengan alokasi yang tidak sedikit ini diharapkan bisa membawa perubahan yang sangat berarti bagi kebutuhan masyarakat terutama permasalahan debit dan kualitas air bersih.

“Karena memang keluhan selama ini terhadap pelayanan Perumda Muara Tirta adalah pelayanan disegi kuantitas maupun kualitas air,” terangnya.

Untuk itu, Muchsin meminta pihak PDAM Muara Tirta memaksimalkan target penyambungan sebanyak 80 persen dari jumlah penduduk Kota Gorontalo sesuai PP 54 tentang BUMD.

“Sehingga kontribusi PAD akan sepadan dengan jumlah hibah dan penyertaan modal pemerintah daerah yang sudah dialokasikan ke pihak PDAM,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60