DPRD Minta Bank Sulutgo Permudah Persyaratan KUR Bagi Masyarakat

READ.ID – Panitia Khusus (Pansus) pengelolaan keuangan daerah DPRD Gorontalo Utara (Gorut), terus melakukan pemantauan terhadap kinerja Bank SulutGo sebagai mitra pemerintah daerah.

Anggota Pansus, Lukum Diko mengatakan pemantauan terhadap Bank Sulutgo dilakukan sebagai bentuk evaluasi dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

“Bukan mengintervensi. Tapi kita mengevaluasi apakah dari sisi pelayanannya sehat atau baik. Memang banyak kriteria yang dinilai termasuk suku bunga yang harus dibawah,” ujar Lukum.

Menurut Lukum pihaknya ingin memastikan pernyataan modal yang diberikan kepada pihak Bank SulutGo dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti petani, nelayan dan sebagainya.

“Dalam hal ini ketika meminjam lewat KUR atau apa pun itu mereka harus dilayani dengan memberikan kemudahan, ini yang menjadi catatan kita,”terangnya.

Katanya pihak Bank juga diingatkan agar tidak mempersulit syarat admistrasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), walaupun itu menjadi syarat, namun bagaimana meningkatkan ekonomi dari pada masyarakat.

“Nah untuk meningkatkan ekonomi dari pada masyarakat ini berarti kita memberikan kemudahan terhadap mereka untuk bagaimana mereka mendapatkan pinjaman,” tukas Lukum.

Terakhir Lukum menekankan pihak Bank Sulutgo sebagai mitra pemerintah yang diberi saham agar menjadi garda terdepan dalam memberikan kinerja terbaik kepada masyarakat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60