DPRD Minta Layanan Bus Sekolah Kembali Dioperasikan

READ.ID – DPRD Gorontalo Utara, meminta pemerintah daerah setempat untuk mengoperasikan kembali layanan Bus Sekolah Gratis dalam menunjang aktivitas para pelajar di daerah itu.

Lukum mengaku, layanan Bus Sekolah Gratis sudah sejak lama dikeluhkan oleh masyarakat khususnya di kecamatan Anggrek dan Monano.

“Penghasilan terbatas para kepala keluarga atau orang tua membuat mereka mengeluhkan tidak aktifnya bus sekolah gratis tersebut,” ujar Lukum.

Menurutnya, ada banyak trauma dan kekhwatiran orang tua saat para siswa harus menumpang kendaraan lintas Sulawesi tanpa mengenali pengendara.

“Seperti yang pernah terjadi dimana para siswa ini harus naik di atas kap mobil untuk menumpang ke sekolah. Hal ini tentunya sangat dikhawatirkan,” terangnya.

Untuk itu lukum berharap persoalan tersebut bisa segera ditindaklanjuti mantan camat Monano Usman Lagarusu sebagai pejabat baru di dinas Dinas Perhubungan.

“Saya rasa ini tidak perlu kita jelaskan satu persatu karena beliau lebih tau persis kondisi di Kecamatan Monano dan Anggrek. Mengingat rumah dari beliau juga di Anggrek dan dia mantan Camat Monano, sehingga sekecil apapun persoalan disana pasti beliau mengetahuinya,” tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60