DPRD Minta Pemkot Ambil Langkah Strategis Tekan Inflasi

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Muchsin Brekat mendorong pemerintah setempat agar mengambil langkah strategis dalam upaya pengendalian laju inflasi di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Muchsin saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Indonesia, bersama Pemerintah Kota Gorontalo belum lama ini.

Menurut Muchsin, meskipun jumlah inflasi kota Gorontalo belum signifikan, akan tetapi pemerintah setempat perlu melakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi laju inflasi.

“Pemerintah perlu melakukan pengawalan ketat terhadap kegiatan masyarakat setiap hari. Terlebih berbarengan isu global adanya krisis moneter di tahun depan,” ujarnya.

Kata Muchsin, adanya isu krismon ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kelangkaan pangan. Terlebih ada praktik-praktik kurang baik yang dilakukan oleh sejumlah oknum pedagang atau penampung.

“Yang sengaja melakukan penumpukan barang, sehingga berakibat kekosongan bahan-bahan di lapangan. Nah ini yang perlu diantisipasi oleh pemerintah,” terangnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60