DPRD Provinsi Gorontalo Apresiasi Kinerja BWS Sulawesi II

DPRD Provinsi Gorontalo

DREAD.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, mengapresiasi kinerja Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II, dalam pengerjaan pengendalian banjir di Sungai Bulango hilir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, bahwa apresiasi tersebut diberikan karena selain pembangunan bronjong dan tanggul oleh BWS Sulawesi II yang sementara dikerjakan, para pekerja yang dilibatkan pun merupakan warga lokal.

“Dari informasi yang diperoleh, dalam pengerjaan bronjong dan tanggul, untuk pengendalian banjir ini, sedikitnya melibatkan 700 pekerja lokal Gorontalo,” ungkap Erwin, saat melakukan reses masa persidangan III DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (24/8/2021).

Menurut politisi Demokrat ini, pihaknya merasa puas saat melihat pengerjaan pembangunan bronjong dan tanggul. Sehingga, hal ini patut untuk diberikan apresiasi.

Sebelumnya, dirinya menjelaskan bahwa proyek pengendalian banjir Sungai Bulango hilir ini, menelan anggaran Rp32,9 miliar untuk pengerjaan empat segmen.

Masing-masing yakni di Kelurahan Molosipat, Kelurahan Biawu, Kelurahan Siendeng, dan Kelurahan Tenda Kota Gorontalo.

“Nah, saat ini pengerjaan proyek sudah mencapai 70 persen telah rampung, sehingga akan ditargetkan selesai bulan Desember 2021.

Pihaknya berharap, dengan adanya proyek pengerjaan ini, dapat menjadi solusi dalam mengatasi banjir di Kota Gorontalo.

“Intinya, target kami sebagai pemuda, pada tahun 2045 Gorontalo harus nol spot untuk banjir,”tandasnya. (Rinto/Read)