DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pemerintah Perpanjang PSBB

Gorontalo Perpanjang PSBB
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo dukung pemerintah perpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo dukung pemerintah perpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi, Paris Jusuf, saat rapat Forkopimda dalam rangka membahas penerapan PSBB yang telah di tetapkan pemerintah Provinsi Gorontalo sejak 4 Mei 2020 lalu.

“PSBB banyak yang menghendaki untuk diperpanjang. Akan tetapi, dengan catatan memperhatikan pembatasan di wilayah-wilayah tertentu dan mengevaluasi sesuai kondisi dari masing-masing tempat,” kata Paris, Rabu (13/05).

Politisi Golkar ini menyatakan dirinya selaku ketua DPRD Provinsi Gorontalo mendukung jika pemerintah akan melanjutkan penerapan PSBB. Hal tersebut penting dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Paris menilai pemberlakuan PSBB cukup menekan angka warga yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, ia pun mengusulkan dalam penerapan PSBB diperpanjang waktunya dalam setiap hari.

Berkaitan dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri, Paris menyebut hal itu masih dalam kajian para pihak terkait. Namun, jika suatu wilayah belum ada warga yang terdampak positif Covid-19, maka menurutnya Salat Idul Fitri bisa dilakukan. Pelaksanaannya pun harus dilakukan di tanah lapang dan mengikuti protokol kesehatan.

“Terkait bantuan sosial sudah sangat maksimal yang dilakukan pemerintah provinsi. Pada prinsipnya, DPRD mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam rangka penyelesaian wabah corona,” pungkasnya.

(Adv/Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version