DPRD Provinsi Gorontalo Harap Pelayanan di RS Ainun Berjalan Maksimal

READ.ID – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo memastikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Ainun Habibie berjalan dengan baik. Tidak hanya berjalan maksimal, beberapa harapan juga diutarakan pihak komisi IV dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Sekretaris Komisi IV La Ode Haimuddin, saat melakukan kunjungan kerja di RS itu, Selasa (23/3/2021).


banner 468x60

La Ode menjelaskan dalam kunjungan kerja kali ini, pihaknya menilai pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sudah baik.

“Alhamdulillah, kami melihat pelayanan rumah sakit sendiri kepada masyarakat sangat, termasuk soal kebersihan lingkungan,” ungkap La Ode.

Hanya saja, kata politisi PDIP ini, terdapat sedikit masalah mengenai pembuangan kamar mandi dan WC. Namun, hal itu akan segera diatasi oleh pihak rumah sakit, tambahnya.

Disamping itu, La Ode menuturkan, ada beberapa bangunan yang terus dioptimalkan. Juga penambahan tempat tidur yang saat ini mencapai 200 unit. Serta, tingkat isian kamar mencapai 70 persen, imbuhnya.

“Kami dari komisi IV berharap, untuk target pendapatan dapat mencapai 35 M di tahun 2021 bisa di wujudkan,” ucap mantan Wakil Bupati Boalemo ini.

Demikian juga, lanjut La Ode, soal  pengembangan rumah sakit Ainun, yang akan fokus mata, jantung, kanker dan ginjal.

“Semoga hal ini, bisa diwujudkan melalui pembiayaan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Namun, yang pasti apapun itu Rumah Sakit Ainun adalah rumah sakit provinsi yang akan dikembangkan menjadi tipe B plus dengan target sebagai rumah sakit rujukan regional,” tutupnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90