DPRD Provinsi Gorontalo Pastikan Ketersediaan Pangan Aman Jelang Ramadan

READ.ID – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat aman menjelang bulan ramadan dengan meninjau salah satu kebun holtikultura yang dimiliki Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tunggulo di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/04).

“Dalam peninjauan yang dilakukan Komisi II, kita mendapati proses produksi dari Gapoktan Tunggulo ini berjalan dengan lancar. Para pembeli pun sudah datang langsung ke lahan kebun,” ujar Ketua Komisi II, Espin Tulie.

Gapoktan Tunggulo sendiri telah memanfaatkan luas lahan sebesar 21 Ha untuk penanaman hortikultura.
Tanaman yang dibudidayakan mulai dari sayur-sayuran, rempah-rempah sampai buah-buahan.

“Ada juga tanaman kedelai. Para petani menjelaskan kepada kita bahwa penjualan kedelai di tempat mereka sudah di datangi langsung juga oleh para konsumen dari pabrik tahu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ketersediaan pangan hortikulutura di Gapoktan Tunggulo sendiri terbilang cukup baik. Karena para petani di Gapoktan Tunggulo terus melakukan budidaya terhadap tanaman tersebut.

“Kita juga berharap kepada pihak terkait untuk senantiasa memperhatikan serta membantu mereka. Misalnya, bisa juga dalam bentuk program yang anggarannya melalui dana desa atau dana bantuan pemerintah provinsi,” pungkasnya. (Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version