DPRD Provinsi Gorontalo Sampaikan Dukungan Atas Upaya KPU Dalam Mensuksekan Pemilu Tahun 2024

KPU Gorontalo

READ.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menegaskan tentang pentingnya koordinasi lintas pemerintah kabupaten/kota, dalam menjalankan tugas tahapan pemilu selama ini, oleh Pihak KPU dan Bawaslu.

Hal ini ditegaskan Paris Jusuf pada kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama Penjabat Gubernur Gorontalo sekaligus meninjau Kantor KPU, dalam rangka memberikan dukungan kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Kamis (02/03/2023).

Paris Jusuf menuturkan, bahwa anggaran-anggaran yang disampaikan oleh penjabar Gubernur dalam kesempatan kali ini, diharapkan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, Paris mengharapkan adanya koordinasi lintas Kabupaten Kota dalam menjalankan tugas tahapan Pemilu selama ini.

Menurut Paris, koordinasi ini dianggap sangat penting karena akan berpengaruh pada proses pelaksanaan tahapan Pemilu di masing-masing kabupaten/kota. Agar Wali Kota/Bupati bisa sama-sama meringankan anggaran pelaksanaan Pemilu di tahun 2023.

Bahkan, dukungan dari pihak Kejaksaan dan Polda Gorontalo untuk menindaklanjutinya juga diperlukan.

“Olehnya, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap tugas yang diemban KPU Provinsi Gorontalo, terutama dalam menyukseskan pelakasanaan Pemilu 2024”, tutur Paris Jusuf.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90