DPRD Provinsi Gorontalo Terima Kunjungan Studi Strategi Dalam Negeri Lemhanas RI

Lemhanas

READ.ID- Pihak DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi atas kunjungan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), dalam rangka kegiatan studi strategi dalam negeri (SSDN) PPRA LXV Tahun 2023, Rabu (29/3/2023).

Kepada awak media, Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso selaku tenaga ahli pengajar bidang lipentek Lemhanas RI menjelaskan, Program SSDN merupakan kegiatan unggulan Lemhanas, yang melihat kondisi ketahanan nasional. Tentunya, ketahanan di Indonesia diawali dengan provinsi masing-masing.

Sehingga, pihaknya berharap masukan-masukan dalam kunjungan studi strategi dalam negeri ini, bisa memberikan kontribusi, dalam penguatan didaerah. Dengan tujuan ketahanan nasional bisa tercapai.

“Jadi, rekomendasi dan masukan-masukan kami, nanti akan diolah dan paparkan didepan pimpinan Lemhanas, kemudian diberikan kepada pemerintah daerah”, ungkap Tri Bowo Budi Santoso.

Untuk itu, dirinya berharap, akan ada tinjauan dan percepatan untuk meningkatkan ketahanan nasional, diseluruh aspek.

Sementara itu, wakil pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo Moh. Kris Wartabone memberikam apresiasi terhadap kunjungan lemhanas ke Provinsi Gorontalo.

Dirinya berharap, kunjungan ini tidak hanya sekali, mengingat lembaga ini sangat memberikan kontribusi kepada pemerintah pusat. Terutama, menyangkut kondisi Gorontalo yang sebenarnya.

“Tentunya, support seperti ini yang kita harapkan bisa memberikan perhatian pusat kepada Provinsi Gorontalo”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version