Tanggal04/06/2020

DPRD Provinsi Temui Bupati Bonbol Bahas Pengelolaan Wisata Lombongo

Suasana Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menemui Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou.

READ.ID – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja dengan menemui Bupati Kabupaten Bone Bolango dalam rangka membahas pengelolaan Wisata Lombongo.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
118 +10
DIRAWAT
83
SEMBUH
29
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 3 Juni 2020 14:00 WITA

Kunjungan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili dan diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamin Pou di kediamanan rumah pribadinya, Jumat (3/4).

“Dari hasil pertemuan, Wisata Lombongo diminta untuk tetap dikelola oleh pemerintah kabupaten. Namun, pemerintah provinsi juga tetap membantu terkait pengelolaan,” ujar Thomas Mopili.

Wisata lombongo adalah destinasi yang terletak di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Terletak sekitar 17 km dari Ibu kota Provinsi Gorontalo. Salah satu andalan dari wisata ini adalah permandian air panas.

“Kita pun membahas beberapa wisata yang lain. Kalau untuk pengelolaan tempat wisata lainnya, itu secara keseluruhan tetap dikelola Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak juga membicarakan terkait pengelolaan Balai Benih Induk Holtikultura. Bupati Hami pun berharap balai benih tersebut dikelola oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Kita nanti akan menindaklanjuti hasil pertemuan. Kita akan terus berkoordinasi, baik dengan pemerintah Bone Bolango maupun pemerintah provinsi,” pungkasnya.
(Aden/RL/Read)