DPRD Siap Anggarkan Bantuan Warga Terdampak Proyek Jl. Nani Wartabone

READ.ID – DPRD Kota Gorontalo akan menganggarkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pekerjaan Jl. Nani Wartabone (eks. Jl. Panjaitan), Kota Gorontalo.

Hal itu sebagaimana menindaklanjuti hasil rekomendasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) terhadap aspirasi nasib masyarakat yang terdampak dari pembangunan Jl. Nani Wartabone.

“Kalau memang pekerjaannya tidak selesai tahun ini maka kita menganggarkan di tahun 2023 khusus untuk bantuan bagi masyarakat di wilayah itu,” ujar Wakil Ketua Komisi C Ariston Tilameo.

Menurut Ariston, banyak masyarakat sekitar mengeluhkan percepatan pekerjaan tersebut, akibat menurunnya hasil pendapatan ekonomi khususnya para pelaku UMKM.

“Untuk itu pemerintah kota diminta agar bisa memberikan semacam kompensasi akibat pembangunan proyek jalan itu,” terangnya.

Kata Ariston pihaknya juga meminta pemerintah setempat segera melakukan kajian terhadap progres penyelesaian pekerjaan jalan tersebut.

“Karena kita belum bisa memastikan bahwa pekerjaan itu bisa selesai atau tidak, sehingga kami harap secepatnya kajian itu dilakukan,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60