Dua anggota TNI Gugur ditembak KKB saat laksanakan Baksos

TNI Tewas ditembak

READ.ID – Dua anggota TNI gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Lekagak Talenggeng, saat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) menyambut Natal di Papua.

Akibat serangan dadakan tersebut, dua anggota TNI atas nama Lettu EZS dan Serda RR tewas di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa (17/12/19) pukul 15.30 WIT.

“Akibat serangan tersebut menyebabkan dua anggota TNI gugur dengan luka tembak atas nama Lettu EZS dan Serda RR,” jelas Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Rabu (18/12).

Kapolda Papua menjelaskan bahwa Polri dan TNI masih berupaya untuk mengevakuasi kedua korban jiwa itu, kendalanya ada pada medan yang sulit, kondisi cuaca serta minimnya sarana informasi.

“Korban sampai saat ini masih di TKP, belum dapat dievakuasi karena ada beberapa kendala,” katanya, sebagaimana dikutip dari laman website Polri.

Dia menjelaskan insiden penyerangan itu terjadi saat sejumlah anggota TNI-Polri dan masyarakat tengah mengangkut logistik dari lokasi HellyPad ke arah Kampung Kulapa tempat kegiatan Baksos.

“Sekitar 150 meter dari pinggir kampung, tiba-tiba mendapatkan serangan mendadak dari arah yang tak terduga oleh KKSB dengan kekuatan sekitar 10 orang senjata campuran,” jelas Kapolda. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60