Dua Bakal Calon Bupati Bone Bolango Serahkan Dukungan KTP

Calon Bupati Bone Bolango Serahkan Dukungan KTP

READ.ID – Setelah melakukan serangkaian pengumuman dan sosialisasi, dua bakal calon peserta Pilkada Bone Bolango dari jalur perseorangan akhirnya menyerahkan berkas dukungannya.

Penyerahan dilakukan beberapa jam sebelum, tahapan ini ditutup oleh KPU Bone Bolango, Minggu malam 12 Mei 2024.

Penerimaan berkas dukungan langsung oleh Ketua KPU Bone Bolango didampingi komisioner lainnya.

Dalam rilis resminya, KPU Bone Bolango menjelaskan, tahapan dimulai dengan pengumuman syarat calon perseorangan yang dimulai 5 hingga 7 Mei 2024, dan lanjut penyerahan dokumen syarat dukungan mulai 8 hingga 12 Mei 2024.

Untuk Bone Bolango sendiri, calon perseorangan wajib memenuhi syarat dukungan minimal 12.278 dukungan, dan tersebar di 10 kecamatan.

Ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar. Pertama pasangan Amran Mustapa dan Irwan Mamesah, yang membawa 15.195 dukungan.

Datang pukul 21.50 Wita, dokumen dukungan pasangan ini dibawa oleh LO dan diterima Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu.

Pasangan kedua yang datang adalah Ismet Mile – Risman Tolingguhu. Keduanya datang sudah di injury time, yakni pukul 23.58 Wita, dengan membawa dokumen dukungan sebanyak 13.023.

Meski begitu untuk pasangan yang ini, belum melengkapi proses input di aplikasi Silon. Sehingga KPU Bone Bolango memberikan kesempatan 3×24 jam untuk menyelesaikannya, sesuai surat edaran Nomor: 707/PL.02.2-SD/05/2024.

Setelah penyerahan dokumen dukungan ini, KPU Bone Bolango akan melakukan verifikasi. Masyarakat pun dibolehkan memberikan tanggapan terhitung mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024.

Baca berita kami lainnya di