Dua orang Tertimbun Longsor Tambang Pohuwato, Satu tewas

Longsor Tambang Pohuwato

READ.ID – Dua orang warga Kabupaten Boalemo, menjadi korban longsor di area tambang Botudulanga terletak di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, Kamis (09/12), satu orang ditemukan tewas.

Dua orang korban tersebut, yaitu Anton Giasi(60th) warga asal Dulomo Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo di temukan tewas, dan korban selamat Idrus Laduma(54th) asal Tangkobu Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo mengalami luka memar di bagian belakang.

Ada pun kronologi longsor tambang Pohuwato, menurut Asrin Pakaya yang juga keluarga korban yang selamat mengatakan, insiden tersebut terjadi pada pagi hari pukul 08.30 Wita.

Saat mereka baru memulai pekerjaan dengan melakukan penyemprotan tanah di lokasi pertambangan yang kemudian terjadi longsor.

Asrin juga menambahkan, setelah insiden tersebut satu korban di temukan tewas di tempat yang satunya lagi selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) Pohuwato untuk menerima perawatan dari tenaga medis.

“Yang satu meninggal di tempat, keluarga saya (Idris Laduma) ditemukan selamat dan sekitar jam 10.00 baru di bawah ke sini (RSBP),”pungkasnya.

(JK/Read)