DWP UNG Gelar Khatam Al-quran di Bulan Suci Ramadhan

Khatam Al-quran

READ.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanan kegiatan khatam Al-Quran di bulan suci ramadhan.

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK,. Mengungkapkan, Khatam Al-Quran adalah bagian akhir dari rangkaian kegiatan tadarus Al-Quran yang telah berlangsung selama bulan suci ramadhan.

Ada yang menjadi pembeda pada kegiatan tadarus Al-Quran dari tahun sebelumnya yakni, tadarus dilaksanakan secara tatap muka, tetapi tetap menaati protokol kesehatan. Pada tahun sebelumnya tadarus itu dilaksanakan secara daring.

“Alhamdulillah tadarus kali ini bisa dilaksanakan secara tatap muka, diharapkan kegiatan keagamaan ini dapat memberikan nilai ibadah dan pahala dibulan ramadhan” ungkap Cecy Wolok

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, mengapresiasi kegiatan tadarus Al-Quran yang dilaksanakan oleh DWP UNG itu, Eduart mengatakan bahwa DWP UNG sangat konsisten dalam melaksanakan kegiatan positif seperti itu.

Menurutnya Eduart Wolok, kegiatan tadarus Al-Quran dapat menambah pahala di bulan suci ramadhan, dan juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar civitas akademika UNG.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk semakin mempermantap pemahaman serta lafalan dalam membaca Al-Quran sebagai pedoman bagi umat Islam,” pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60